politur

Jenis finishing politur sekarang kurang di gandrungi peminat lokal karena sekarang banyak jenis finishing melamin yang bervariasi seperti jenis finishing NC , jenis finishing ML, jenis finishing duco, jenis finishing gold leave dan jenis finishing silver leave.

Pada dasarnya jenis finishing ini sudah di gunakan sejak zaman dahulu karena jenis finishing politur yang melegenda ini mempunayai kekuatan finishing yang layak diakui ketahanannya.

bahan material politur ini yaitu sebagai berikut:

  1. pirtus
  2. serlak
  3. warna
  4. kuas

Cara pengolesan politur ini tidaklah mudah karena jenis finishing ini harus berulang ulang kali cara mengolesnya sehingga ketebalan finishing ini akan berlapis lapis  dan hasilnya  lebih bagus dibandingkan dengan jenis finishing melamin.

Untuk jenis politur ini lebih cocok digunakan untuk finishing kayu jati karena para pengrajin mebel jepara sering menggunakan politur untuk finishing produk mebel jati mereka.

Untuk perawatan jenis finishing ini lebih mudah dibandingkan jenis solvent karena jenis finihsing ini untuk warna tidak akan pudar atau kusam sedangkan jenis melamin ada masa pudar warnanya.

Untuk membersihkan jenis politur biasanya memakai biopolis atau semir kayu lalu lap dengan kain dan jenis politur ini akan kembali seperti baru kembali dan jenis politur  lebih tahan benturan atau tidak mudah lecet karena bahan politur ini sitemnya masuk pada pori pori kayu sedangkan jenis finishing melamin sangat rawan benturan atau mudah lecet karena bahan tersebut sistemnya menumpuk diatas pori pori.

Sekarang anda sudah mengertikan mana jenis finishing yang kuat dan tidak nya untuk perabot atau furniture jati di rumah anda. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda semua.

 

Summary
Article Name
JENIS FINISHING POLITUR LEBIH AWET DIBANDING JENIS FINISHING MELAMIN
Description
Jenis finishing politur sekarang kurang di gandrungi peminat lokal karena sekarang banyak jenis finishing melamin yang bervariasi seperti jenis finishing NC , jenis finishing ML, jenis finishing duco, jenis finishing gold leave dan jenis finishing silver leave. Pada dasarnya jenis finishing ini sudah di gunakan sejak zaman dahulu karena jenis finishing politur yang melegenda ini mempunayai kekuatan finishing yang layak diakui ketahanannya.
Author